Trik Untuk Mencegah Video Youtube Terputar Secara Otomatis

8:04:00 PM

Insya Alloh untuk materi selanjutnya video penjelasan bukan hanya dapat didownload saja, namun juga bisa langsung disimak lewat Youtub. Untuk itu ada satu trik yang sebaiknya kalian ikuti seperti judul posting di atas.



Trik ini sangat penting untuk Anda ketika membuka video Youtube, terlebih disaat akses modem/internet kita sangat tidak menentu. Trik ini untuk mencegah terputarnya video secara otomatis saat kita mengklik link dari video Youtube. Seperti kita ketahui bersama, saat kita mengklik link atau video Youtube maka kita akan langsung di arahkan ke halaman tempat video tersebut di simpan dan video tersebut akan di putar secara otomatis. Jika ternyata video tersebut bukan video yang kita inginkan, sedangkan kita menggunakan modem dengan kartu yang “unlimited” boongan (hampir semua 3G dan HSDPA), maka makin cepat habislah jatah browsing (FUP) kita.

Jika koneksi internet “true unlimited” tapi lelet (cdma 1x), maka akan muncul Buffer. Apalagi jika anda membuka beberapa halaman video di Youtube, bayangkan jika semuanya terputar secara otomatis, semuanya akan menjadi sangat lelet. Oleh karenanya di perlukan trik untuk mencegah video-video tersebut terputar secara otomatis.

Untuk melakukannya di perlukan script Greasemonkey yang terinstall di dalam Firefox.

Bagaiaman cara menginstall skrip ini, berikut langkah-langkahnya :

Yang pertama anda butuhkan sekarang ialah Greasmonkey, jika belum pernah install Greasemonkey silakan menuju link ini: Greasemonkey sehingga nampak gambar berikut, kemudian klik tombol seperti pada gambar :

Akan muncul kotak dialog berikut, klik seperti petunjuk gambar !

Setelah selesai restart firefoxmu.

Lalu kunjungi halaman ini Youtube Buffer Video dan klik tombol install seperti pada gambar berikut ini:

Kemudian muncul kotak dialog, lalu klik Install seperti gambar berikut ini :
Akhirnya seperti gambar berikut :

Mulai sekarang kamu tidak perlu mengklik “Pause” untuk semua Video Youtube yang anda buka secara bersamaan, namun anda tinggal memilih “Play” video mana yang akan disimak terlebih dahulu dengan skrip Youtube Buffer Video ini.

Semoga bermanfaat dan teruslah berlatih!
PERHATIAN :

( MOHON CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA ADA YANG MAU COPAST )


Anda berpikir artikel kami bermanfaat ?

  • Dukung dengan mengklik tombol suka (FB Like) di bawah ini.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

Mungkin Anda Suka Juga

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Matematika Online.

Galeri Foto