Equation Office 2007 Tidak Tercetak

12:04:00 PM

Kejadian sangat menjengkelkan manakala kita sudah mengetik dengan rapi, termasuk di dalamnya ada equation nya ternyata saat diprint out tidak muncul. Woow!

Sebagai contoh sudah kita ketik rapi seperti ini :


Namun ketika diprint out hasilnya seperti ini :

Hanya garis-garis kosong saja. Menyebalkan!
OOps. Sabar. Ternyata ada solusinya.
berikut ini adalah penyebab dan beberapa solusinya;

Penyebab : Office 2007 memuat karakter dan fonts yang berbeda / lebih tinggi dibanding system operasional Windows XP, padahal OS yang kita pakai pada saat mengetik menggunakan Windows XP kan? Nah ini dia masalahnya. Akhirnya ketika print out tidak muncul seperti yang diharapkan.

Solusi :
  1. Cara yang paling sederhana adalah menyimpan dokumen kita mundur ke versi sebelumnya, yaitu Save As Word 1997-2003. Awas terkadang cara ini membuat beberapa setting dan format menjadi kacau. Jadi harus dilihat dan diedit lagi.
  2. Cara kedua adalah dengan mengubah  setting pada Controll Panel, Regional and Language Setting, Language. Centang opsi : Install files for complex script...... Lalu apply. Cara ini menuntut Anda memasukkan CD Windows XP saat menginstall awalnya. Jika tidak maka proses ini tidak dapat berlanjut! Wah ribet ne!
  3. Nah cara paling aman ternyata : buka dan cetak saja file tadi pada komputer yang ber OS windows 7. Beres dah. Muncul semua ketikan yang ada lengkap dengan setting dan keaadaan saat mengetik.
Ok. Moga bermanfaat.
PERHATIAN :

( MOHON CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA ADA YANG MAU COPAST )


Anda berpikir artikel kami bermanfaat ?

  • Dukung dengan mengklik tombol suka (FB Like) di bawah ini.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

Mungkin Anda Suka Juga

4 comments

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Matematika Online.

Galeri Foto